Sekelumit Tentang Bahasa Urdu


Bahasa Urdu adalah bahasa yang saat ini dipakai di Pakistan, India dan 19 negara lainnya. Bahasa ini menempati peringkat 20 dalam bahasa dunia.

Secara pengucapan, bahasa Urdu sama dengan bahasa India. Tapi secara tulisan bahasa ini berbeda sekali dengan bahasa India, akan tetapi lebih mirip dengan bahasa Persia. Berikut adalah contoh tulisan Urdu.

Bahasa Urdu saat ini, merupakan percampuran dari berbagai macam bahasa. Mulai dari bahasa Persia, Arab, India dan bahkan Inggris.

Menurut sejarah, ada yang mengatakan bahwa bahasa Urdu berasal dari para Muslim yang berbahasa Persia dan Turki yang bermigrasi ke daratan Hindustan, khususnya Punjab. Masa ini terjadi sekitar tahun 413-583 Hijriah. Kebanyakan para pendatang ini berasal dari tentara dan ulama. Sehingga terjadi kawin silang antara para pendatang dan penduduk lokal. Jadi jangan kaget kalau orang-orang Pakistan dan India memiliki raut wajah yang mirip dengan orang Arab.

Sumber sejarah yang kedua mengatakan bahwa bahasa ini muncul ketika masa perpindahan kekuasaan Qutubuddin Aibak dari Lahore ke New Delhi tahun 1193.


Artikel Terkait:
Köy şehir
Istilah Keluarga Dalam Bahasa Turki
Angka dalam Bahasa Turki
Waktu Satu Hari dalam Bahasa Turki
Nama Musim dalam Bahasa Turki
Nama Bulan dalam Bahasa Turki
Nama Hari dalam Bahasa Turki
Kamus Turkish - English / English - Turkish Online

Artikel sebelumnya:
Jangan Integrate IDM Dengan Chrome
Download Driver Genius v11 Full Version

Download Movie Maker
Trik Download Video Youtube Dengan IDM
Komunitas Blogger Bojonegoro
Mengganti Fungsi Tombol Mouse
Download Fastone Capture Full Version
Ukuran Photo Cover dan Photo Profil Facebook
Maraji' Buku Hadits
Cara Aktivasi IDM 6.11 build 7

Keyword:
Sekelumit Tentang Bahasa Urdu, Penjelasan Bahasa Urdu, Prakata Bahasa Urdu, Apa Itu Bahasa Urdu, Belajar Bahasa Urdu, Mengetahui Bahasa Urdu, Sejarah Bahasa Urdu, Jejak Bahasa Urdu, Dari Mana Asal Bahasa Urdu, Mengetahui Bahasa Urdu Lebih Dalam, Mempelajari Bahasa Urdu, Cerita Bahasa Urdu, Cerita Tentang Bahasa Urdu, Penejasan Bahasa Urdu, Bahasa Urdu, Bahasa Urdu Satu Rumpun Dengan Bahasa India

Comments